Kapolres Tanjungpinang Beserta Wakil Turun Langsung Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2018

0
2838

Sekitar 1.000 orang massa pendukung yang tergabung dalam Partai PDIP, PAN , PPP, Partai Demokrat, PKPI dan HAnura mendeklarasikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota H. Lis Darmansyah , SH dan Dr. Maya Suryanti di gedung Asrama Haji Jalan Pemuda, (10/1) pagi.

Kompol Andy Rahmansyah, SIK selalu Waka Ops turun langsung dalam pengamanan Deklarasi Lis dan Maya dengan didampingi Karendal Ops dan Kasatgas Ops Mantap Praja Seligi 2018.

Andi menuturkan, pihak Kepolisian yang mengamankan jalan proses Deklarasi Lis dan Maya sebanyak 169 personel dan penambahan kekuatan dari Brimob Polda Kepri 60 personel serta Sabhara Polda sebanyak 30 personel, jelasnya kebeberapa media lokal maupun nasional.

“Petugas yang melaksanakan pengamanan kita bagi, ada yang di Asrama Haji, Kantor KPU Kota dan pasukan yang stand by ( On Call ) “ ucapnya “.

Pengamanan yang kita lakukan sama halnya pada saat mengamankan proses Deklarasi yang dilakukan oleh pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di hari pertama Syahrul dan Rahma, jelas Andy.

“Petugas kepolisian akan mengamankan dari proses Deklarasi sampai pendaftaran di KPU Kota akan kita lakukan pengawalan untuk pasangan calon Lis dan Maya sama hal nya dengan Syahrul dan Rahma kemaren, kita akan bertindak secara Profesional, kata Andy.

Saat ini proses deklarasi telah selesai, nantinya Calon Walikota dan Wakil Walikota dan para partai pengusung akan akan sholat bersama di Masjid AL Furqon yang lokasinya berdekatan dengan Gedung Asrama Haji, setelah itu akan kita kawal ke KPU Kota dari petugas Sat Lantas untuk pendaftaran.

Disamping itu juga Andy menghimbau agar para pendukung Paslon ( Pasangan Calon ) agar tertib, lakukan Demokrasi yang sehat, meskipun berbeda pendapat tetapi tetap satu untuk membangun Kota Tanjungpinang secara khusus maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dikantor KPU Kota Tanjungpinang di Jalan Hanjoyo Putro Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK ,MH memantau secara langsung personel yang melakukan pengamanan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Lis dan Maya untuk proses pendaftaran di hari terakhir yang ditentukan oleh KPU.

Ardiyanto juga memberikan instruksi agar dalam pengamanan Paslon untuk benar-benar secara Profesional dan maksimal dalam mengamankan, pungkas Ardiyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here