Berikut Himbauan Kamtibmas Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat Cangkrukan Bersama Warga

0
64

Surabaya – Halo Dunia

Cangkrukan kamtibmas digelar Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga Rt.02/Rw.12 Kelurahan Ujung, Rabu (12/06/2019) siang.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wib ini, dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir dan diikuti puluhan warga, termasuk Jetua RT Bapak M Samsul Bahri.

Acara cangkrukan ini diisi himbauan kamtibmas. Warga diminta untuk berhati-hati dan waspada menjaga keamanan barang-barang berharganya, mengingat tindak kriminalitas yang semakin meningkat.

Mereka juga dihimbau agar tidak mudah percaya dengan orang-orang yang baru dikenal, untuk menghindari menjadi korban aksi gendam dan penipuan.

Saat itu, Ipda Munir juga mensosialisasikan program SPKT Door to Door yang dibuat oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Dengan program ini warga yang hendak membuat laporan kehilangan dokumen tidak perlu lagi repot keluar rumah. Mereka cukup menelepon layanan SPKT door to door di nomor 081918600000.

Nantinya petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah warga untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, sosialisasi SPKT door to door ini akan terus dilakukan sampai semua warga di wilayahnya mengetahui adanya program ini.

“Karena program SPKT Door to Door ini masih terhitung baru, jadi belum banyak masyarakat yang tahu. Oleh sebab itulah, kami terus melakukan sosialisasi lewat kegiatan cangkrukan,” terangnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here