Halodunia.net – Bagi penggemar drama Korea, Negeri Gingseng jadi destinasi yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Namun, di masa pandemi seperti sekarang, traveling ke Korea Selatan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Enggak perlu jauh-jauh terbang ke luar negeri, Indonesia juga punya tempat wisata yang mirip atau memiliki nuansa seperti di Korea, lho. Yap, untuk mengobati kerinduanmu akan Negeri Gingseng, deretan tempat wisata ini bisa jadi pilihan.

Penasaran di mana saja tempat tersebut? Yuk, simak ulasannya.

1. Little Seoul, Bandung

Sesuai namanya, Little Seoul menawarkan destinasi wisata penuh warna nan Instagramable yang membuatmu bak berada di Korea. Little Seoul sebenarnya merupakan kompleks yang dipenuhi oleh kafe-kafe dengan konsep ala Korea.

Ruko-ruko unik, vending machine, hingga kolam renang mini dengan ban besar dan dekorasi warna-warni dapat kamu temukan di sini. Setiap rukonya terhubung satu sama lain dengan jalanan kecil atau gang yang dibuat semirip mungkin untuk menggambarkan Kota Seoul yang cantik.

Tak lupa juga papan petunjuk dan papan di setiap ruko bertuliskan huruf Korea yang membuat tempat ini seperti berada di Korea langsung. Cobalah untuk berjalan-jalan dengan pakaian tradisional Korea atau biasa dikenal hanbok agar sesi fotomu semakin lengkap.

Baca Juga: Prosesi Wisuda Di Malang Harus Seizin Satgas Covid-19

Tak hanya sekadar kafe, di sini juga terdapat tempat penyewaan hanbok bagi wisatawan yang ingin berfoto dengan mengenakan baju tradisional Korea. Buat kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, Little Seoul terletak di Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Dae Jang Geum, Yogyakarta

Tempat wisata ala Korea di Indonesia berikutnya bisa kamu temukan di Yogyakarta, tepatnya di Dae Jang Geum. Dae Jang Geum merupakan restoran khas Korea yang menyediakan berbagai masakan yang sering banget muncul di drama-drama Korea.

Mulai dari kimchi, kimbap, jajangmyeon, kimbab, gogigui, dan berbagai menu lainnya yang sangat menggugah selera. Saat berkunjung ke sini nanti, pastikan perutmu sedang kosong, supaya bisa mencicipi semua masakan lezat ini.

Enggak hanya soal makanannya, suasana, interior dan arsitekturnya juga khas seperti Korea. Suasana restoran ini seakan mengingatkanmu dengan drama Korea berjudul Jewel in The Palace. Selain makan, di sini kamu juga bisa menyewa Hanbok, loh!

3. Celosia Happy and Fun, Semarang

Celosia Happy dan Fun merupakan tempat bermain yang memiliki banyak wahana kekinian, salah satunya adalah spot foto ala Korea.

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi liburan di Korea, tempat wisata di Semarang ini bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Kapal Perusak Rusia Ancam Tabrak Kapal Perang AS

Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan dan suasana ala Korea. Mulai dari bunga sakura, bangunan warna-warni khas Korea, dan hanbok yang bisa kamu sewa agar fotomu semakin ciamik. Untuk menyewa Hanbok, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 50 ribu saja.

4. Jatim Park 3, Batu

Selain Semarang, Malang juga punya tempat wisata ala Korea yang berada di daerah Batu, tepatnya di Jatim Park 3. Jatim Park merupakan tempat bermain dan rekreasi keluarga.

Di Jatim Park ini ada tempat yang bernama The Legend Star, di mana kamu akan menemukan replika lokasi dari berbagai negara di dunia, loh. Salah satunya adalah Korea Selatan.

Kamu akan menemukan Istana Gyeongbokgung yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Korea Selatan.

Suasana di Negeri Gingseng semakin kental dengan hadirnya beberapa patung penjaga ala kerajaan yang sengaja ditempatkan di bagian tangga. Pokoknya, serasa ada di era Joseon, deh!

5. Hutan Pinus Kragilan, Magelang

Bagi para penggemar drama Korea, mungkin tidak asing dengan Nami Island atau Pulau Nami yang jadi lokasi wisata drama terpopuler Winter Sonata. Pulau indah di Korea Selatan ini merupakan salah satu lokasi syuting serial drama populer tersebut.

Siapa sangka keindahan serupa juga bisa kamu temukan di Indonesia, tepatnya di Hutan Pinus Kragilan di Magelang. Hutan Pinus Kragilan merupakan destinasi wisata yang terletak di Magelang, tepatnya ada di area kebun atau hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Hutan Pinus Kragilan merupakan spot foto yang ciamik buat kamu yang gemar hunting foto. Hutan pinus ini sendiri menyediakan jasa fotografer andal dengan harga yang terjangkau. Untuk harga tiket masuk menuju Hutan Pinus Kragilan akan dikenakan tarif sebesar Rp 12 ribu per orang.

Tertarik berkunjung ke lima destinasi yang mirip Korea ini?