Halodunia.net Beredar vidio syur Gisella Anastasia yang kini menjadi sorotan di media sosial dan sudah beredar di mana mana dengan durasi yang cukup lama dan menjadi perhatian para pakar telematika.

Kasus video syur yang menjerat penyanyi Gisella Anastasia serta MYD atau Michael Yukinobu de Fretes masih terus bergulir. Kasus ini pun menarik perhatian para pakar telematika. Salah satu yang ikut berkomentar adalah Roy Suryo.

Beberapa waktu lalu, Roy menyatakan bahwa video syur terkait Gisel dan MYD sesungguhnya memiliki durasi lebih dari 19 detik. Pasalnya video yang beredar di media sosial adalah hasil rekaman ulang.

“Kenapa saya bilang lebih panjang? Karena, kan, video itu hasil rekam ulang. Artinya, video di suatu HP direkam lagi. Nah, kalau video itu sudah di-play bersama dengan dia merekam, pasti ada tanda play atau setopnya,” beber Roy Suryo kepada awak media.

“Artinya, ini sudah di-play. Ketika berjalan 19 detik, disetop dulu HP perekamnya, baru file aslinya. Jadi, ini pasti lebih panjang dari 19 detik. Panjangnya berapa, tunggu nanti dari pihak kepolisian,” sambungnya.

Tak hanya itu, Roy juga membeberkan fakta lain terkait pernyataannya mengenai durasi video yang leibh dari 19 detik. Ia menjelaskan bahwa proporsi pengambilan video terlihat sudah diatur.

“Hasil dari yang beredar itu, proporsi pengambilannya sudah mendekati sempurna, komposisi atas bawah sudah disetel. Padahal, kan, kalau kita ambil video, biasanya ada tahap mencoba dulu, ngerekam dulu, kemudian dari situ, ini analisis logika ilmiah aja, itu pasti ada rekaman sebelumnya atau ada rekaman sesudahnya,” ungkapnya.

“Jadi, artinya, adegan itu bukan adegan dari awal. Adegan itu adalah adegan yang berada di tengah dan bukan adegan yang biasanya. Saya lihat, biasanya aja, sih, kalau adegan itu, kita lihat handphone-nya terjatuh atau salah satu dari dua pasangan itu mengalami sesuatu, saya enggak perlu sebutkanlah,” tambahnya.

Bukan asal tebak, dengan tegas Roy Suryo mengatakan bahwa anggapan video lebih dari 19 detik itu berdasarkan analisis ilmiah

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!