Selama masa pandemi Covid-19, Anda akan merasakan panik dan khawatir sepanjang hari. Apalagi jika Anda mengalami batuk. Sudah pasti Anda akan merasa tidak nyaman.

Di tengah pandemi Covid-19 kita memang harus menjaga kesehatan dengan lebih keras. Sebab virus-virus lebih mudah menyerang tubuh kalau tubuh drop.

Kalau Anda mulai terserang batuk, jangan khawatir. Terdapat sejumlah minuman herbal yang ampuh meredakan batuk. Apa saja? Berikut rangkumannya, Selasa (15/9/2020).

1. Kencur

Bahan herbal ini sering dikonsumsi oleh para penyanyi sebelum mereka tampil. Hal itu dikarenakan kencur membantu menjaga kondisi pita suara yang ada di tenggorok. Kencur banyak dikonsumsi karena melegakan tenggorok.

2. Akar kayu legi

Batuk terbagi menjadi dua yaitu batuk kering dan batuk berlendir. Mengonsumsi akar kayu legi bisa mengobati batuk berdahak karena bahan herbal ini berguna untuk menghilangkan lendir.

3. Madu

Batuk terjadi karena adanya bakteri atau virus yang mengiritasi jalan napas. Virus dan bakteri itu tidak langsung mengiritasi. Tapi biasanya menunggu saat daya tahan tubuh lemah. Dengan rajin meminum madu, bisa menjaga stamina dan mempertahankan daya tahan tubuh sehingga batuk bisa cepat reda.

4. Jahe

Meminum rebusan air jahe saat sedang batuk bisa menghangatkan tubuh. Waktu terbaik untuk meminum air jahe adalah malam hari. Karena biasanya, batuk lebih parah menyerang di malam hari. Hal itu dikarenakan beberapa orang memiliki alergi dingin.

5. Kunyit

Sama seperti jahe, kunyit juga bisa menghangatkan tubuh. Mengonsumsi bahan herbal yang menghangatkan bisa meredakan batuk. Selain itu, kunyit juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments