Halodunia.net.polresjember – Guna menjamin keamanan menjelang pelaksanaan pilkada Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Sik, MH. Memerintahkan untuk melakukan pemasangan CCTV di beberapa tempat diantaranya gudang logistik KPU, percetakan Surat suara dan 31 lokasi PPK/ kecamatan yang nantinya digunakan saat pra dan pasca pemilihan, tentunya kami juga menempatkan satu regu personil polri, imbuh pamen berpangkat melati dua tersebut.

PemasanganCCTV tersebut untuk keamanan. Dengan keberadaan CCTV ini memudahkan pihaknya memonitor pergerakan manakala ada ancaman dari luar mengingat pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari. “Kami antisipasi adanya ancaman ini sebab segala persoalan terkait pelaksanaan Pilkada, muaranya ke percetakan dan pendistribusian logistik KPU” kata perwira low profil ini.

Selain mengantisipasi ancaman dari luar, CCTV ini juga memantau aktivitas dan keamanan anggota yang melakukan pengamanan. Dan segala aktivitas dapat terpantau setiap waktu karena system di CCTV terhubung langsung ke handphone. “Jadi kapanpun bisa dimonitoring,” ucap Kapolres.

Saat ditemui ditempat terpisah ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menyampaikan “Atas nama segenap penyelenggara Pilkada kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Ini langkah preventif dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” pungkasnya. (ATR HUMAS)