Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir rob di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, hanya sebentar. Saat ini air sudah surut.

“Penjaringan ya kabar terbaru pukul 16.00 WIB sore tadi sudah kering. Pak Wali Kota tadi ketika kita sedang rapat Pak Wali Kota mengirimkan kabar. Per pukul 16.00 WIB tadi sudah bersih. Pukul 16.00 WIB kondisi Pluit sudah kering. Kita pantau terus dari ini,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Anies mengatakan akan terus memantau banjir di kawasan Penjaringan tersebut. Dia belum memastikan apakah akan memantau langsung di lokasi. “Ya nanti akan dilihat dulu,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala BPBD DKI Jupan Royter menegaskan banjir rob telah surut. Jajaran petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) kecamatan dan kelurahan ikut membantu di lokasi.

“Pihak kecamatan, kelurahan, dan Sudin SDA sudah turun untuk penanganan banjir rob tersebut. Pukul 16.00 WIB kondisi sudah aman, lokasi sudah kering,” kata Jupan saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sebelumnya, pantauan detikcom di Jalan Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/12), banjir rob sudah tidak lagi menggenangi jalan utama di wilayah tersebut. Terpantau Gang Luar Batang IV masih tergenang air rob.

Air rob itu setinggi mata kaki orang dewasa. Selain itu, di sepanjang Jl Kampung Luar Batang, hanya terlihat sedikit genangan air bekas banjir yang surut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here