Kendaraan yang kamu pakai sehari-hari menjadi sarana transportasi yang efektif. Mulai dari sepeda hingga pesawat terbang, dengan kendaraan tentu kamu dapat berpindah-pindah ke suatu tempat dalam waktu singkat dan tanpa buang-buang tenaga.

Di bidang teknologi sendiri, ada beberapa kalangan yang bahkan mengembangkan kendaraan dengan konsep out of the box. Punya desain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, inilah 5 kendaraan paling unik di dunia. Bahkan bisa sampai akhirat loh! Yakin sanggup beli?

5 Kendaraan Paling Unik di Dunia Hingga Akhirat

1. AeYO Skate

Aeyo Skate

AeYO Skate merupakan kendaraan paling unik karena menggabungkan konsep beberapa moda transportasi sekaligus. AeYO sangat cocok buat kamu yang hendak menggunakan sepeda, otoped dan inline skate pada saat yang bersamaan loh.

Kendaraan unik ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman. Cara kerjanya kamu tinggal mengayuh layaknya saat menggunakan inline skate dan mengatur kemudi lewat stang seperti pada sepeda. AeYO Skate sendiri dijual dengan harga kisaran Rp 8,3 jutaan saja.

2. Onewheel

Onewheel

Onewheel mengambil konsep skateboard namun dengan desain yang nggak biasa loh guys. Kendaraan unik ini hanya memiliki sebuah ban besar di bagian tengahnya. Hebatnya lagi Onewheel ini sudah ditenagai oleh motor listrik.

Berkat kehadiran teknologi ini, bahkan Onewheel mampu menyeimbankan dirinya sendiri. Kendaraan ini bisa kamu gunakan pada segala jenis medan. Onewheel yang bermula pada proyek di Kickstarter ini sekarang dijual dengan kisaran harga Rp 20 jutaan. Lumayan juga ya!

3. Suitcase Scooter

Suitcase Scooter

Hobi travelling tapi malas nenteng koper kemana-mana? Tenang saja guys, kali ini ada Suitcase Scooter, yaitu sebuah koper yang bisa kamu ubah jadi skuter mini loh. Kendaraan unik ini ditenagai oleh baterai dan mampu melaju hingga kecepatan 20 km/jam.

Suitcase Scooter pertama kali ditemukan oleh He Liangcai asal Tiongkok pada 2014 silam. Namun versi terbaru kendaraan ini sudah dibuah oleh Modobag dan sudah dilengkapi dengan GPS serta port USB. Dengan kecanggihannya, koper pintar ini dibanderol Rp 17,5 jutaan loh.

4. Airwheel

Airwheel

Pernah lihat atraksi sirkus dengan sepeda roda satu? Airwheel mungkin menjadi salah salu kendaraan paling unik di dunia yang mengambil inspirasi dari sana. Airwheel sendiri sangat mudah digunakan tanpa perlu mengayun pedal guys.

Airwheel diproduksi oleh perusahaan bernama sama yakni The Airwheel. Kendaraan ini cukup kompak dan bisa ditenteng dengan berat 9 kilogram saja. Urusan kecepatan Airwheel yang dibanderol Rp 5,4-9,4 jutaan ini bisa melaju 16-18 kilometer per jam.

5. Orbitwheel

Orbitwheel

Orbitwheel mengambil konsep keleluasaan sepatu roda dengan keseimbangan skate board. Kendaraan unik ini menggunakan gerak tubuh sebagai tenaganya dan digerakan dengan berjalan ke samping layaknya kepiting loh.

Orbitwheel sendiri dikembangkan oleh Inventist, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat sejak 2008 silam. Kendaraan unik ini bisa kamu dapatkan dalam berbagai warna dan model dengan harga mulai Rp 2 jutaan saja. Cukup terjangkau kan?

Akhir Kata

Nah itulah 5 kendaraan paling unik di dunia yang bisa kamu beli dan gunakan sehari-hari. Menurut kalian, kelima kendaraan unik di atas malah kelihatan aneh atau keren abis guys? Yuk share pendapat kalian sama Jaka pada kolom komentar di bawah ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here