Halodunia.net – Anda pasti kaget saat tiba-tiba pikiran tentang mantan datang dan membuat Anda rindu padanya. Padahal Anda sudah punya hubungan asmara baru, yang bahkan lebih baik dan sehat. Kok bisa, ya? Ini dia 5 alasan Anda suka kangen mantan walau sudah punya pacar baru.

1. Anda rindu rasa nyaman yang familier
Penyebab pertama adalah rasa nyaman yang sudah familier dan sering Anda rasakan dulu. Biasanya hal ini muncul ketika ada sesuatu yang berbeda dari hubungan asmara baru, sebaik apa pun itu. Misalnya Anda dan pasangan yang sekarang selalu mandiri, tetapi Anda sedang malas lalu ingin dibuatkan sarapan. Nah, di momen itulah biasanya Anda ingat sikap mantan yang doyan memanjakan Anda.

2. Anda rindu momen tertentu
Walau sudah putus tetapi Anda punya banyak kenangan dengan mantan, termasuk yang menyenangkan. Secinta-cintanya Anda dengan pasangan yang baru sekarang, kenangan tentang keseruan yang dulu pernah di rasakan bareng mantan pasti sesekali muncul. Tenang, itu normal, kok.

3. Anda rindu sifatnya (yang baik) dulu
Ketika putus cinta, hal-hal tentang si dia yang membuat Anda jatuh cinta padanya tidak akan terlihat. Namun, di suatu waktu, bahkan ketika Anda sudah punya pacar baru, kenangan itu pasti akan datang. Mantan Anda masih punya beberapa kualitas yang membuat Anda jatuh cinta, dan hal itu akan membuat Anda merindukannya.

4. Anda melupakan masa lalu
Kalau Anda terlalu sering memikirkan mantan, sementara di hadapan Anda ada pria yang lebih baik, mungkin artinya Anda lupa akan masa lalu. Maksudnya Anda lupa akan hal-hal buruk yang membuat kalian putus dan sifatnya yang menyebalkan. Ada kemungkinan Anda belum move on. Jadi, cobalah ingat hal-hal yang membuat kalian menjauh dan memudarkan rasa cinta Anda dulu.

5. Anda rindu diri Anda yang dulu
Alasan Anda suka kangen mantan walau sudah punya pacar baru yang terakhir adalah Anda merindukan diri Anda yang dulu, saat berada dalam hubungan tersebut. Hubungan membuat semua yang baik dan buruk dalam diri Anda keluar. Hal terbaiknya adalah Anda merasa aman dan dicintai. Namun, ingatlah juga hal terburuknya, ya.

Itu dia 5 alasan Anda suka kangen mantan walau sudah punya pacar baru. Rindu mantan tidak apa-apa, asalkan Anda tetap berpegangan pada diri Anda di masa kini dan fokus pada hubungan asmara sehat yang sedang dijalani sekarang.

Cover: SBS