Sebuah Kalimat atau Diksi yang kerap di ucapkan Presiden Indonesia Joko Widodo kini diubah menjadi kalimat Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam berbagai analisa dan studi kalimat New Normal memang bisa dikatakan Sulit dimengerti oleh masyarakat umum. Sehingga Pemerintah mulai menggelorakan sebuah kalimat ” Adaptasi Kebiasaan Baru ” Sebuah Tata Cara Agar Tetap Selamat Dan Sehat.

Dengan kalimat tersebut diharapkan masyarakat indonesia bisa lebih memahami cara menjalani kehidupan di masa pandemi Covid-19, Dalam Hal ini Polri juga Melakukan Hal yang sama, yaitu menggelorakan semangat dalam Konteks Adaptasi Kebiasaan Baru.

Wajib dimengerti oleh semua lapisan masyarakat Bahwa Covid-19 itu masih ada, dan kita terus berusaha agar Covid segera hilang. Tapi kita tidak boleh menjadi tidak produktif, karena adanya Covid-19 menjadikan adanya penyesuaian dalam kehidupan.

Tatanan Kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru tetap mengacu pada Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan dengan sabun.