Cuaca ekstrem udah makin membabi buta.

Indonesia emang nggak ngalamin musim dingin tapi nggak ada salahnya kalo kita nengok ke negara-negara 4 musim. Ternyata musim dingin di awal 2018 ini ekstrem banget loh gaes. Salju yang turun diiringi sama angin yang cukup kencang. Suhu dingin juga lebih parah dari biasanya. Parahnya lagi, cuaca ekstrem ini nggak cuma melanda satu atau dua tempat. Ada banyak wilayah yang bener-bener beku gara-gara musim dingin. Ini adalah beberapa foto yang nunjukkin betapa parahnya musim dingin kali ini.

#1 Seekor iguana sampai jatuh dari pohon gara-gara sebagian tubuhnya membeku. Saat kejadian ini suhu di Florida emang bener-bener dingin banget.

Via Twitter

#2 Kecelakaan terjadi di berbagai tempat. Satu di antaranya adalah kecelakaan yang menimpa seorang cowok yang nabrak bongkahan es. Kondisi mobilnya udah ancur. Untungnya si pengemudi selamat meski mengalami luka serius.

Via Reddit

#3 Mobil yang rusak nggak cuma disebabkan oleh kecelakaan. Ada banyak mobil yang rusak karena terjebak di tengah salju dan udah ikutan membeku.

Via Reddit

#4 Ini adalah salah satu wilayah yang kena dampak paling parah dari suhu ekstrem. Salju di Kota Quebec di St.Bruno, Kanada, mencapai 2,4 meter. Yups, udah hampir sampai di atap rumah.

Via Reddit

#5 Akibat salju di mana-mana, ada banyak jadwal penerbangan yang kacau. Sekitar 3000 penerbangan di batalkan karena pesawat terjebak salju.

Via Instagram

#6 Gara-gara ada banyak tempat yang membeku, setelah itu ada banyak tempat yang kena banjir.

Via Twitter

#7 Shallotte River Swamp Park di North Carolina ada satu buaya yang dilindungi. Gara-gara suhu yang ekstrem, air di rawa membeku dan si buaya terjebak di sana. Untungnya, buaya ini makhluk yang bisa cepat beradaptasi. Buaya ini udah memunculkan kepalanya ke permukaan sebelum air membeku jadi dia bisa selamat.

 

Via Instagram

Suhu ekstrem itu adalah bukti bahwa perubahan iklim di Bumi udah makin parah dan harus segera dicarikan solusi. Tentu aja kita semua sebagai penghuni Bumi harus ikut serta juga nih dalam upaya melestarikan Bumi biar kondisi ini nggak makin parah.

Sumber: Provoke-online.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here