Halo Serupedians

Perkembangan Perangkat Keras Komputer (Hardware) semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Inovasi teknologi yang dihasilkan saat ini sangat membuat kita berdacak kagum karena terobosan-terobosan yang sangat luar biasa.

Berikut serupedia akan mengulas 7 Trend Perangkat Keras Komputer Masa Depan. Selamat menyimak !

1. Komputer Pena

Sulit dipercaya memang dari segi bentuk maupun model dari Kecanggihan Teknologi Komputer ini. Namun percaya atau tidak inilah bentuk teknologinya. Coba perhatikan baik – baik pada gambar, bukankah ini hanya sebuah pena yang dilengkapi kamera? Janganlah berpikir demikian, Karena teknologi ini lebih hebat dari pemikiran kalian, lihatlah berikut ini beberapa fungsi dari pena ini dengan jelas.

Inilah yang disebut P-ISM (Bahasa Rusianya disebut tulisan) yang sebagaimana telah diklarifikasi oleh desainer terkemuka NEC sebagai sebuah “Pen-Style Personal Networking Gadget Package“. Mereka mengatakan konsep P-ISM ini merupakan paket komputer pena oleh pencakupannya meliputi 5 fungsi, yaitu :

  • Personal ID maupun password yang fungsinya sebagai identitas dari pengguna atau pemilik.
  • Proyektor kecil akan membuat ruangan yang dibutuhkan tidak banyak.
  • Virtual keyboard tanpa perlu tambahan inputan.
  • Bergaya pena yaitu cara penginputan data dengan cara tulisan tangan.
  • Kamera scanned berfungsi mendeteksi data serta pengguna.

P-ISM ini bisa tersambung pula dengan internet dengan menggunakan fitur fungsi yang ada pada gadget. Kecanggihan teknologi komputer ini mampu terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan koneksi wireless terdekat. Teknologi personal yang bergaya pena minimalis ini memiliki fitur keren yang sangat lengkap. Dulunya dalam pikiran kita yaitu teknologi laptop yang mempunyai keyboard plus layar akan bertahan lama.

Namun lihatlah produk canggih ini, bisa dipastikan bahwa kertas dan pena merupakan alat tulis yang dapat bertahan dan diterima. Hanya masalah waktu saja semua ini akan dapat kita nikmati di Indonesia, mungkin 10 tahun kemudian.

2. Komputer Meja Masa Depan

Mungkin saat ini kita berpikir fungsi meja hanya sebagai alat dalam peralatan rumah tangga yang gunanya untuk meletakkan alat –alat perlengkapan tulis menulis, maupun sebagai suatu benda yang hanya mengisi kekosongan dalam interior ruangan. Tapi baru – baru ini, perusahan Microsoft telah membuat sebuah Kecanggihan Teknologi Komputer dengan diberi nama Microsoft Surface, dimana terdapat kombinasi antara komputer, kamera, meja, serta touch sensitive berukuran besar yang bisa dijangkau manusia untuk berinteraksi dalam berbagai aktivitas.

Seperti terobosan terbaru yang dilakukan Microsoft pada meja yang besarnya setara LCD 40inch touch screen, ditempatkannya sebuah Smartphone di atasnya, dengan sekejap Microsoft Surface mendeteksi perangkat tersebut kemudian menampilkaninformasi perihal perangkat tersebut, serta menyarankan model lain yang mungkin saja akan dipertimbangkan untuk pengganti. Dari Info yang beredar, Microsoft akan merilis komputer meja masa depan dengan harga yang telah di konfirmasikan sebesar $8.900.

3. Komputer Meja Interaktif

Sebernarnya Kecanggihan Teknologi Komputer ini hampir sama dengan Microsoft Surface. Teknologi ini merupakan sebuah meja interaktif EXOdesk yang dapat memudahkan kita untuk melakukan kegiatan dengan virtual space. EXOdesk tersebut merupakan kompilasi tabletop computer dengan layar definition high 40inch. Penggunaan virtual object ini adalah dengan cara menyentuh dan tarik (dragging).

4. Komputer Cerdas

Dalam beberapa prinsip serta ciri – ciri dari Kecanggihan Teknologi Komputer pada masa 2017 ke depan yain lain yaitu akan lebih canggih serta lebih murah dan akan memiliki kemampuan hebat diantaranya berpikir , melihat, bebicara, dan mendengar , juga akan mampu mengambil sebuah kesimpulan seperti manusia. Dalam hal ini dapat diartikan bahwasa komputer ini sudah memliki kecerdasan buatan yang telah mendekati kemampuan serta perilaku dari manusia.

Kelebihan yang akan ada lagi di Kecanggihan Teknologi Komputer di masa 2017 ke depan yaitu kecerdasan untuk memprediksi akan suatu hal kejadian yang kemungkinan terjadi dalam waktu dekat, dengan bentuknya yang lebih mungil dan dapat berkomunikasi dengan manusia langsung. Karena sudah dilengkapi dengan panca indera seperti pendengaran, pengecap, penglihatan, dan pendeteksi (perasa).

5. Mouse masa depan yang bisa mengontrol dunia 3D

Terinspirasi oleh aplikasi dan games 3 dimensi (3D), perusahaan teknologi Cambridge Consultans menciptakan sebuah tetikus (mouse) yang mendukung program 3D.

3D memang semakin populer, teknologi tersebut membuat navigasi atau suatu operasi tertentu menjadi lebih mudah. Nah kali ini ada para pakar dari Cambridge Consultants menyajikan konsep mouse Suma, suatu ide menarik bagaimana kita menavigasi dan mengontrol lingkungan 3D.

The Suma merupakan konsep masa depan Mouse futuristik yang dioperasikan dengan cara menggenggam, kemudian mengklik, diputar hingga memperbesar layar hanya menyentuh sisi mouse ke atas atau ke bawah dengan ibu jari.

6. Printer Masa Depan

Jika biasanya hardware printer menggunakan arus listrik dan juga tinta, namun di masa depan mungkin tidak akan ditemui printer seperti itu lagi. Dalam kompetisi desain Greener Gadget, printer RITI merupakan printer eco-friendly yang akan menjadi hit market printer computer dengan segera.

Printer RITI menggunakan ampas kopi atau teh untuk membuat print-out computer. Untuk menggunakan printer RITI tersebut, masukkan selembar kertas, tempatkan ampas kopi atau teh ke dalam casing tinta di bagian atas printer. Lalu gerakkan casing tinta ke kiri dan kanan untuk mencetak gambar. Semuanya dilakukan tanpa menggunakan listrik, menurut laporan dari Greener Gadget.

Oleh karena printer RITI hanya bekerja secara manual, maka printer tersebut tidak ideal untuk project besar, dan hanya dapat mencetak hitam dan putih. Coba bayangkan untuk cetak APBD yang setebal itu, bisa membuat lumpuh tangan. Namun, secara keseluruhan printer RITI tersebut lebih hemat biaya pembelian tinta dan penggunaan listrik

7. Finger Phone

Apakah kamu pernah berbicara dengan tangan Kamu? Kalau begitu, konsep ini mungkin tepat untuk ponsel kamu. Sentuhan jari di perangkat mobile dapat dipakai untuk mengetik. Tidak termasuk ibu jari, masing-masing sendi jari membuat sampai dengan 12 tombol untuk input.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here