Halodunia – Dunia hiburan baru saja mendapatkan berita duka dari Chadwick Boseman yang meninggal karena menderita kanker usus besar sejak 4 tahun lalu. Boseman menyembunyikan hal tersebut karena ingin perjuangannya dirahasiakan dari dunia.

Selama 4 tahun dalam pengobatan, Boseman telah melakukan syuting sebanyak 7 film, mulai dari Black Panther hingga Da 5 Bloods karya Spike Lee.

Wajar jika tidak ada yang curiga Boseman menderita kanker, karena hampir semua filmnya membutuhkan kebutuhan fisik yang besar.

Berikut 7 film yang dibuat saat Chadwick Boseman menderita kanker:

Marshall (2017)

Setelah sukses bermain pada film biopik James Brown berjudul Get On Up, Boseman juga membintangi film Marshall, film biopik Thurgood Marshall. Disutradarai oleh Reginald Hudlin, film ini berfokus kepada kasus penting pada awal kariernya Marshall, yaitu State of Connecticut vs. Joseph Spell.

Kasus tersebut merupakan seorang pria berkulit hitam disalah duga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berkulit putih yang kaya. Di sana Marshall berusaha keras berjuang untuk membuktikan Joseph Spell tidak bersalah.

Black Panther (2018)

Film superhero MCU berkulit hitam pertama yang memiliki film standalone. Berkat Boseman dan sutradara Ryan Coogler, Black Panther tidak hanya sukses secara Box Office, tapi juga berhasil meraih beberapa penghargaan.

Setelah diperkenalkan pertama kali pada Civil War, Black Panther kembali muncul lewat film standalone-nya sendiri. Black Panther menjadi salah satu film MCU terbaik dan paling berhasil dalam memberikan empowerement terhadap orang-orang berkulit hitam.

Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019)

Kedua film hasil kulminasi puluhan film MCU ini melakukan proses syutingnya secara bersamaan. Boseman kembali memerankan Black Panther pada kedua film ini untuk melawan Thanos dan pasukannya.

Pada Infinity War, punya momen ikonik saat memimpin perang di Wakanda, yang mana kemudian ia juga yang muncul pertama kali pada saat semua superhero berkumpul di Endgame saat menghadapi Thanos.

21 Bridges (2019)

Sembari menunggu Black Panther 2, Boseman mengambil film 21 Bridges yang mana ia bersanding dengan Sienna Miller, J.K. Simmons, dan Taylor Kitsch.

Proyek film ini juga hasil dari perannya di MCU, karena produser dari film ini merupakan sutradara dari Infinity War dan Endgame. Russo Brother mengajak Boseman untuk dapat membintangi film mereka yang diproduksi lewat rumah produksi independen yang mereka bangun sendiri.

Da 5 Bloods (2020)

Seiring COVID-19 menjadi pandemi global pada awal tahun 2020 dan memaksa bisnis bioskop untuk ditutup. Spike Lee merilis Da 5 Bloods untuk menemani orang-orang dapat tetap di rumah.

Meskipun peran Boseman di sini tidak terlalu besar, tapi perannya di sini sangat penting sebagai plot devices dari film ini. Ia berperan sebagai salah satu anggota perang yang gugur pada Perang Vietnam.

Ma Rainey’s Black Bottom (2020)

Film ini akan menjadi film terakhir dari Boseman yang akan dirilis. Seharusnya film ini sudah dirilis pada 31 Agustus lalu, namun pihak Netflix terpaksa menundanya karena masih berduka atas meninggalnya sang aktor utama.

Ma Rainey’s Black Bottom adalah film drama yang mengadaptasi dari karya August Wilson. Selain itu, Boseman akan berperan bersama Viola Davis dan Colman Domingo.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments