Mungkin bagi kamu generasi 90-an, menjadi guru, presiden, polisi atau astronot menjadi cita-citamu. Namun apakah pekerjaan-pekerjaan tersebut masih menjadi generasi milenial?

Pakar Perencanaan Keuangan Mike Rini menjelaskan, profesi-profesi seperti polisi atau astronot bukanlah pekerjaan idaman generasi milenial.

“Sejak perkembangan teknologi yang pesat ini, anak sekarang lebih banyak menggunakan media digital, jadi kalau menurut pandangan saya anak sekarang cenderung menyukai bidang apa saja tetapi tetap berbau dengan dunia kreativitas yang tinggi seperti di digital itu sendiri.,” kata Mike Rini saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Jumat (17/11).

Generasi millenial dalam pandangan Rini juga lebih menyukai menciptakan pekerjaan baru dibanding harus menjadi karyawan kantoran biasa.

Lalu profesi apa yang kini lebih diimpikan oleh generasi millenial? Berikut daftarnya:

1. Selebgram

Selebgram merupakan singkatan dari Selebriti Instagram, singkatnya mereka yang punya followers banyak di akun instagram. Selain menjadi terkenal, keuntungan lainnya ialah mendapat endorsment dari pemilik akun online-shop ataupun pemilik usaha yang ingin usahanya dipromosikan.

2. Dokter

Menurut Rini, profesi dokter masih diminati oleh banyak anak-anak milenial. Dilandasi niat membatu sesama, banyak anak muda yang mengincar profesi ini dengan berbagai spesialisasinya. Tentunya juga karena pendapatan besar yang menggiurkan itu juga,

3. Pemusik

Bisa dikenal banyak orang, digandrungi publik, menjadi profesi pemusik menjadi incaran generasi milenial. Selain itu, menjadi pemusik tak terikat jam kerja.

Pemusik juga bisa mengekspresikan dirinya lewat alunan lagu dan lirik.

4. Travel Writer

Siapa sih yang tidak menyukai traveling? Traveling menurut Rini menjadi aktivitas yang paling hits bagi anak muda saat ini. Dengan menulis di blog atau membuat video di Youtube mengenai dunia travel kamu bisa mendapatkan uang dari situ dan jalan-jalan gratis! Menarik bukan?

5. Bikin Kafe / Coffe Shop

Bagi kamu yang mempunyai modal cukup besar, berbisnis makanan dan minuman mungkin menjadi pilihan terbaik untukmu. Kamu bisa mengekspresikan kreativitasmu lewat membentuk konep kafe atau cofee shop yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here