Aksesoris game merupakan barang primer yang pasti dibutuhkan oleh setiap gamer yang berfungsi sebagai aksesoris pendukung game. Berkat kepopuleran game, aksesoris untuk gaming pun semakin menjamur, tapi ada beberapa aksesoris yang dibuat sangat aneh yang bisa membuatmu mengernyitkan dahi.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan list 5 aksesoris gaming teraneh. Aksesoris ini sebenarnya dibuat untuk menambah pengalaman bermain game namun tampaknya produsen dari aksesoris salah sasaran dan tidak sesuai jadi terlihat aneh, penasaran aksesoris apa saja itu? Simak yuk uraian berikut!

5 Aksesori Gaming Paling Aneh yang Pernah Dibuat

1. Playstation Mouse

Ketika bermain game di PC kamu pasti akan menggunakan mouse untuk sebagian game karena mouse merupakan perangkat input yang dikhususkan buat komputer. Tapi, apa jadinya kalau mouse dibuat untuk konsol Playstation yang telah dirancang khusus untuk penggunaan Joystick yang lebih nyaman. Dan yang lebih membingungkan lagi aksesoris ini dirilis di era PS1 yang pada saat itu game FPS tidak begitu populer dan kompetitif.

2. Dreamcast Fishing Controller

Ingin merasakan memancing di dunia virtual tapi dengan sensasi memegang pancingan asli? maka aksesoris ini adalah jawabannya. Aksesoris ini dibuat untuk konsol Dreamcast yang diproduksi langsung oleh SEGA. Walaupun controller ini terlihat menarik, tapi game yang mendukung untuk dimainkan dengan perangkat ini hanya sekitar 7 judul saja, sehingga membuat barang ini kurang laku di pasaran dan terkesan tidak berguna.

3. Playstation Analog Joystick

Pada awal dirilisnya PS1 joystick yang dimilikinya tidak terdapat analog seperti sekarang ini. Namun, pada akhirnya SONY merilis kontroler yang memiliki fungsi analog, tapi kontroler ini terlihat aneh dan bisa dibilang seperti kontoler ding dong dibandingkan joystick yang nyaman digenggam. Perangkat ini merupakan awal mula dari sejarah kontroler dual shock yang dimiliki sony lahir dan telah memiliki desain kontroler yang lain dari produsen lain.

4. Game Gear TV Tuner

Game Gear TV Tuner merupakan aksesoris terpisah yang dijual Sega untuk handheld ini. Dengan handheld ini kamu dapat menonton tv di perangkat yang memiliki layar kecil ini dan pastinya tidak lebih bagus dari tv tabung.

Perangkat ini merupakan salah satu produk SEGA yang gagal di pasaran, karena konsepnya yang kurang menjual (lagipula siapa yang ingin nonton tv di handheld dengan layar kecil di tahun 90an). Walaupun begitu aksesoris ini tetap unik untuk dicoba, karena pada tahun 90an itu sudah terdengar keren.

5. Nintendo Game Boy Pocket Sonar

Aksesoris ini merupakan perangkat teraneh yang pernah dibuat untuk perangkat gaming. Game Boy seharusnya dibuat untuk bermain game, dan dengan aksesoris ini fungsi dari Game Boy akan berubah menjadi perangkat Sonar yang digunakan untuk mencari keberadaan ikan oleh para pemancing. Perangkat ini dirilis tahun 1998 dan hanya dirilis untuk pasar Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here