Tidak bisa dipungkiri setiap pria pasti punya rasa ketidakpercayaan diri. Bedanya jika wanita bisa mengakui hal-hal yang buat mereka tidak PD, banyak pria yang menutupi rasa insecure-nya.

Terlebih di hadapan wanita, pria lebih memilih memendam perasaan. Wanita perlu tahu hal-hal yang bisa buat pria nggak PD menurut penelitian.

1. Faktor Penampilan
Dari sebuah penelitian telah terungkap bahwa ada tiga hal yang bisa menyerang rasa percaya diri pria. Adalah kebotakan, perut bergelambir dan dada berlemak seolah memiliki payudara. Juru bicara dari Benenden Health yang melakukan penelitian tersebut mengatakan bahwa pria sama seperti wanita ketika melihat imej tubuh mereka. “Penelitian kami mengungkapkan bahwa sesuatu yang berhubungan dengan berat badan atau bentu tubuh, wanita maupun pria akan merasa tertekan dan stres,” ujar sang juru bicara.

2. Berhubungan dengan Harga Diri
Pria bisa menjadi tidak PD ketika menyangkut harga diri. Misalnya, mantan si wanita lebih sukses darinya atau ketika dibandingkan dengan pria lain. Maka, meski si dia tidak pernah mengungkapkan kecemburuannya atau perasaan rendah dirinya, berhati-hatilah ketika memuji pria lain karena bisa melukai hatinya.

3. Penghasilannya yang Lebih Kecil dari Pasangannya
Pria bisa merasa rendah diri ketika penghasilannya lebih kecil dibanding pasangannya. Sebagai pria, mereka merasa seharusnya memiliki kemampuan yang lebih dibanding wanita. Jika mereka menanggapi isu ini dengan bijak, maka akan berdampak positif yang bisa memacunya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

4. Pengalaman Buruk Diselingkuhi
Ketika komitmennya pernah dirusak, maka kepercayaannya pun akan memudar dan berpengaruh terhadap rasa percaya dirinya. Sama seperti wanita, pria juga akan lebih sensitif dan insecure ketika pernah diselingkuhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here