Halodunia.net,–Sebagai langkah siaga bencana, BPBD Sidoarjo, Dinas Sosial dan DLHK Sidoarjo bersama Forkopimka Tanggulangin, Selasa (28/1/2020) melakukan kerja bakti bersih sungai dan lingkungan di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjarsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Usai melakukan apel bersama dipimpin Camat Tanggulangin, kegiatan yang diikuti 350 personel gabungan dari TNI, Polri bersama instansi terkait lainnya langsung melakukan pembersihan dengan mengangkut sampah yang ada di sungai di Desa Kedung Banteng dan Desa Banjarsari.

“Setelah kemarin hujan deras di wilayah sini, kami analisa terjadinya aliran sungai yang kurang lancar di Desa Kedung Banteng dan Banjarsari. Karenanya hari ini kami langsung melakukan kerja bakti bersih sungai dan lingkungan di dua desa tersebut,” jelas Camat Tanggulangin Sabino Mariano.

Sementara itu Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Kompol Hardyantoro mengatakan, jika anggotanya siap tanggap bencana, dan juga dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti di dua desa tersebut. “Semoga setelah dilakukan pembersihan ini, tidak sampai terjadi banjir di wilayah Kecamatan Tanggulangin,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here