10 Gadget Masa Depan Ini Bikin Kamu Berasa Tinggal di Tahun 2020

0
213

Sekarang ini kita hidup di zaman teknologi serba digital, dan kita tidak bisa menghindari menggunakan gadget setiap hari. Bayangkan saja hari-harimu tanpa gadget, pasti terasa hampa.

Itu karena setiap hari kita terbiasa dikelilingi oleh teknologi. Sekarang ini, gadget membuat hidup kita lebih mudah. Teknologi memang dibuat dengan tujuan untuk membuat hidup manusia lebih baik. Kali ini, Jaka akan menunjukkan kepada kamu tentang 10 gadget masa depan yang bikin kamu berasa tinggal di tahun 2020. Penasaran? Simak yuk!

1. Clocky

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Clocky adalah salah satu jenis jam beralarm. Bukan sekadar berbunyi, tapi jam yang satu ini bisa melompat dan berpindah tempat. Saat alarm berbunyi, Clocky hanya memperbolehkan kita untuk menekan tombol tunda atau ‘snooze’ sebanyak satu kali. Setelah itu, jam tersebut akan berjalan dan melompat dari meja.

Clocky menggerakkan kedua roda untuk melarikan diri, ia akan terus mengeluarkan bunyi alarm dan berputar-putar di ruangan hingga si pemilik bangun dan mematikannya. Desain jam alarm tersebut cukup unik. Berbentuk kotak dilengkapi dengan dua roda di kedua sisinya. Untuk menghidupkannya, cukup gunakan 4 baterai AAA.

2. Empire

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Empire merupakan sebuah kacamata berbentuk helm atau sebuah topeng canggih. Empire ini digunakan untuk bermain paintball. Fitur Field Map dari Empire App akan menampilkan lokasi real-time dari kamu dan temanmu di lapangan paintball saat digunakan bersamaan dengan App Recon Engage.

Peta interaktif memungkinkanmu memperbesar Poin Menarik dan membantu menavigasi kamu atau orang lain ke titik arah yang dipilih, ditampilkan secara real-time. Gadget ini dilengkapi berbagai fitur-fitur canggih yang sangat cocok sekali bagi kamu yang menyukai game tembak-menembak.

3. Family Hub

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Family Hub adalah kulkas cerdas yang mengubah paradigma orang dalam menggunakan dan mengoperasikan lemari es. Family Hub membantu penggunanya mengelola stok makanan yang tersimpan di dalam lemari es karena lemari es ini terhubung langsung dengan aplikasi di smartphone. Pengguna bisa menentukan stok dan jenis makanan mana yang harus segera diisi ulang, berkat kamera yang terpasang di bagian indoor lemari es dan aplikasi View Inside.

Gambar foto yang terekam dari kamera ini tentang kondisi stok makanan yang berada di dalam kulkas bisa langsung masuk ke daftar belanjaan atau item barang yang harus dibeli. Daftar barang atau bahan makanan yang harus dibeli itu bisa dipesan langsung melalui situs belanja online atau via aplikasi belanja di smartphone.

4. Nanoleaf Aurora

Nanoleaf Aurora merupakan lampu pintar yang terdiri dari panel-panel berbentuk segitiga yang digabungkan. Kamu dapat menyusunnya sesuai dengan keinginan atau mungkin sesuai dengan suasana hati. Lampu ini dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Nanoleaf Hub dan dapat diatur efek pencahayaannya melalui ponsel pintar.

Setiap panel Aurora dapat disambungkan antara satu lampu ke lampu lainnya dengan cara menempelkan sisinya ke sisi lain. Ketika lampunya sudah terdeteksi pada ponsel, maka kamu sudah bisa untuk mengonfigurasi pergantian cahaya yang berwarna-warni layaknya aurora sungguhan. Apabila efek pencahayaannya terlalu terang dan kamu menginginkan cahaya lebih redup, dapat disinkronkan dengan circadian rhythms sesuai keinginan.

5. Equil

Equil merupakan spidol atau highlight digital yang bisa merekam aktivitas. Equil Smart Marker digunakan untuk menulis di buku maupun di papan tulis tanpa perlu media khusus seperti buku ataupun papan tulis yang khusus untuk Equil Smart Marker.

Di sembarang tempat pun spidol ini juga bisa digunakan untuk merekam. Dengan menggunakan sensor ultrasonik, spidol marker ajaib dapat melihat tulisan dan juga menentukan jarak dan posisi tulisan di papan tulis. Setelah data tersimpan cukup pada memori, maka waktunya untuk memindahkannya. Data yang tersimpan pada spidol ini kemudian ditransfer melalui Bluetooth. Atau, kamu dapat juga menyimpannya pada memori internal sensor 4 GB, dan bisa diekspor di lain waktu.

6. Smart Bed

Kasur pintar ini dapat mendeteksi posisi tidurmu, dan membuat permukaan di sekitarnya lebih empuk juga sangat nyaman. Karena Smart Bed telah dirancang untuk dapat menyesuaikan posisi tidur kalian sesuai posisi tubuh yang berbeda-beda. Bahkan, kasur ini juga dapat menghangatkan kaki.

Bagi mereka yang suka mendengkur, kasur ini dapat menghilangkan kebiasaan buruk itu. Sebab, benda ini juga mampu mengangkat kepala pemiliknya untuk membersihkan saluran udara jika mendeteksi adanya dengkuran. Dengan mengontrolnya dari smartphone, kalian bisa mengatur waktu tidur hingga dapat membangunkan kalian sesuai waktu yang kalian tentukan.

7. Music Angel

Music Angel merupakan speaker yang melayang di udara. Tampilannya sangat mengesankan dan menakjubkan. Speaker ini melayang karena adanya sistem levitasi magnetik. Speaker ini dapat digunakan melalui Bluetooth hingga jarak 20 meter dan dapat menyala hingga 6 jam tanpa diisi ulang, sehingga kamu dapat menikmati lagu favorit dalam waktu yang lama.

8. Remidi

Remidi merupakan sebuah sarung tangan instrumen wearable yang sarat dengan sensor tekanan sensitif di sepanjang ujung jari dan telapak sarung tangan. Remidi dilengkapi sebuah gelang tepat di pergelangan tangan untuk mengontrol nada atau suara yang dihasilkan.

Remidi akan bertindak sebagai controller MIDI wearable, mengacu pada teknologi synthesizer musik yang biasa ditemukan di studio rekaman, memungkinkan pengguna menggabungkan lagu, tweak vokal, dan menyesuaikan tempo. Dengan ini kamu bisa membuat musik tanpa alat musik.

9. Hapi Fork

Hapi Fork merupakan sebuah garpu yang dilengkapi dengan perangkat canggih guna memantau tiga hal: seberapa lama kamu makan, seberapa lama waktu yang diperlukan bikin mulutmu “penuh”, dan berapa banyak makanan yang bisa ditelan. Hapi Fork memiliki konsep mengukur 3 metrik di atas dan mengumpulkan datanya yang bisa kamu akses secara online maupun via aplikasi Android dan iOS. Setelah mempelajari kebiasaan makanmu, Hapi Fork akan memberi tahu lewat getaran kecil saat kamu makan terlalu cepat, seperti pengingat “awas tersedak!”.

10. Prynt

Prynt merupakan sebuah alat seperti case yang membantu pengguna smartphone Android dan iOS dengan ukuran layar sekitar 4 inci untuk mencetak foto hasil bidikan smartphonenya. Prynt bekerja saat foto hasil jepretan kamera smartphone diterima melalui Bluetooth.

Alat yang mirip casing HP ini kemudian akan mencetaknya dengan memanaskan kertas khusus yang dipenuhi tinta. Saat ini, Prynt membutuhkan waktu sekitar 50 detik untuk mencetak foto dan hanya dapat mencetak 1 lembar dalam satu waktu. Namun untuk produk final nantinya akan mampu memegang sekitar 30 lembar kertas dengan proses pencetakan sekitar 30 detik melalui peningkatan integrasi hardware dan koneksi fisik antara casing dan smartphone.

Nah, itulah 10 gadget masa depan yang bikin kamu berasa tinggal di tahun 2020. Bagaimana menurutmu? Kamu punya rekomendasi gadget canggih lainnya atau pernah mencoba salah satu gadget canggih yang tadi Jaka sebutkan? Jangan sungkan utnuk membagikan pengalaman kamu via kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY